Memperbaiki Print Salah Isi tinta warna

Ini Bermula Dari Tugas saya Sebagai orang mencetak Id card. Saat saya Mulai mencetak id card desainan saya, saya terkejut akan warna merah yang berubah menjadi biru. Usut punya usut sebelum printer saya pakai printer di isi tinta oleh bapak saya. Kecelakaan terjadi Saat mengisi tinta bapak saya mengisi warna Merah dengan tinta warna biru. berbekal ilmu Printer secungil dari pengalaman Saya. Saya Coba memperbaikinya. Peralatan dan Bahan yang perlu disiapkan :
  1. Suntikan beserta jarum
  2. Air bening
  3. Wadah ( Mangkok / sejenisnya )


Cara memperbaikinya :

  1. Isi Suntikan dengan Air bening.
  2. Suntikan air bening tersebut ke cartirdge yang diperbaiki disini saya menyuntikan ke warna merah.
  3. Terus Suntikan hingga Air dan tinta di dalam cartirdge Keluar dari lubang suntikan.
  4. Lakukan terus menerus hingga keluar Air bening.
  5. Sedot air Bening di dalam cartirdge dengan suntikan Yang kosong.
  6. Setelah sekiranya tidak ada air lagi isi tinta dengan benar.
Semoga Bermanfaat. . 

Categories: , Share

Leave a Reply